Pages

Wednesday, September 18, 2013

"Ny. Arif Gunawan" #310813




Akan ada hari dimana ayah tebata ucap akad
Bunda sesunguk menahan tangis
Kemudian saat serah terima "Sah"
Hilang semua hak mereka
Akankah yang kemudian memuliakan?

24 Syawal 1434 H, kisaran pukul 09.30 WIB akad terlaksana. Ah.. Alhamdulillah..
Aku berada di samping sahabatku henny sofianty saat itu. Kira2 begini percakapan kami di ruang rias pengantin:

Henny : "Eka udah makan?"
Eka     : "Belom"
Henny : "Sini henny suapin"
*Sedang asik di suapin henny
Henny : "Ka, kayaknya akadnya udh deh"
Eka     : "Hah? Masa? Gak denger"
Henny : "Kayaknya sih, td gue denger tadi cepet banget"
Eka     : *Bengong

Subhanallah... Waktu akad di ucapkan zawziy, saya ternyata gak mendengar langsung akad tsb. Tapi itu nyatanya tidak mengurangi kekakuan saya berjalan ke tempat akad sesudahnya. Terus terang saat saya tau zawjiy duduk disana saya tak berani meliriknya tapi ketika zawziy di samping saya tersenyum. hmm.. Subhanallah tak bisa di jelaskan dengan kata-kata.

"Sekarang udah boleh pegangan kan?" Bisik zawjiy di samping saya.
Tak terbayang ekspresi saya di samping beliau.

Ah ya, setelahnya... "Ny. Arif Gunawan" gelar baru untuk saya.

Bee..
Aku wanita asing yang tak mengetahui tentang akhlakmu, maka tolonglah bantu aku memahami apa yang engkau sukai agar aku bisa mengerjakannya dan apa yang engkau benci untuk aku menjauhkannya.

Bee..
Sekarang diantara kita ada Allah
Sungguh jika Allah telah memutuskan keputusanNya maka yang terjadi adalah keputusanNya

Bee..
Engkau telah memiliki diriku, maka lakukanlah apa yang Allah perintahkan kepadamu
Menjalankan pernikahan dengan pergaulan yang baik atau menceraikan dengan cara yang baik
Dan kemudian aku akan berkhidmat padamu

-Ny. Arif Gunawan-
180913





No comments:

Post a Comment