Pages

Monday, June 17, 2013

Kolong Mejaku

Kerja di kantor kayak gini emang paling enak, jajanan pagi tahu gejrot. Siang icip bakso ikan, buat ganjel perut ada mie ayam bakso, yamien lada hitam, dll dengan harga yang terjangkau. Sip.. Sip... irit... iriiiiiitttt.. Maklum ruang kantor nyelip di antara tangga dan Sport Indoor salah satu sekolah islam terpadu di daerah Depok.

Ngeliat anak-anak SD berseliweran inget waktu SD dulu, karena papa sm mama kerja jadi lah sering di tinggal berdua sm sista>> Neris Lendi Tiana. Sebenernya waktu kecil kita amat angat tidak akur, rempong, riweuh, gak ada yang mau kalah dan klo berantem udah kayak anak  cowo, sampe mama pengen beliin sarung tinju. Tapi itu klo ada orang tua, kalo gak ada orang tua kita lumayanlah. Gak bisa di bilang akur tapi gak berantem, hehe..

Waktu aku masih SD kisaran kelas 4 atau 5 mama ada kerjaan, akhirnya adik dan aku di tinggal di rumah berdua, adik aku sekolah pagi sementara aku sekolah siang akhirnya pas adik aku pulang sekolah dia gk berani di rumah sendiri, ya karena aku baik hati dan tidak sombong aku ajaklah adiku yang manis dan polos itu ke sekolah, aku bilang klo di sekolah lagi gak ada pelajaran.

Sampai di sekolah aku dan temen-temen aku ngajak main lendi, lagi asik main di dalem kelas tiba-tiba ada guru dateng. bingung lah mau naro adik dimana karena panik alhasil aku umpetin adik aku di kolong meja wkwkwk.. Untungnya cuma beberapa menit dia ngumpet disitu karena guruku cuma kasih tugas langsung balik lagi. Bingungnya selama dia 'terpaksa' mendekam disana dia anteng-anteng aja tuh. gak tau aja dia kalo tetehnya dari tadi kentut. heheee..

'kolong meja' waktu kecil tuh adalah tempat paling serba guna,(tepatnya waktu zaman SD). Gimana enggak klo gak ada guru kita biasa jadiin kolong meja itu rumah2an, dan karena gak ada jendela jadilah mukena kita jadiin penutup. And dear kolong meja bener2 jadi rumah, kita sapu2 sendiri, kita pel sendiri, temen2 juga banyak yang bawa makanan terus di jualin. Tiap bangku itu ibarat cluster, yang gk punya makanan biasanya bakal di kasih sama tetangganya. Sip deh, ternyata anak-anak kecil lebih mudah berbagi dari pada orang-orang besar. :)

Tapi kok liat anak2 sekarang kyknya pada sibuk dengan gadgetnya sendiri-sendiri, padahal banyak permainan buat mengasah kreatifitas mereka. Syaraf motorik mereka jadi kurang di asah, wajar klo banyak yang tiba2 sakit. Badannya jarang bergerak, karena bermain dengan mudahnya mereka bisa lakukan di kasur. huft...

OK, segitu dlu cerita tentang kolong meja. Salam hangat.

-Eka Diah Arlinda-
18/06/13

No comments:

Post a Comment